DEMO BBM SOLUTION - BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR DEMO BBM SOLUTION

DEMO BBM SOLUTION

Posted by MERTA IRAWAN, S.Pd, M.Kom Senin, 02 April 2012 0 comments
Pemerintah tetap menilai kenaikan harga BBM bersubsidi harus ditempuh untuk menyelamatkan anggaran negara (VIVAnews)
Kutipan diatas menjadi bukti bahwa negara Indonesia merupakan negara yang rentan dengan kenaikan harga BBM. BBM bagi rakyat Indonesia lebih mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari.

Fenomena ini mengindikasikan bahwa budaya konsumtif rakyat Indonesia terhadap BBM sangat tinggi. Jika kita amati mengapa kecenderungan konsumtif BBM di Indonesia tinggi :
  1. Kebijakan pembangunan sarana-prasarana transportasi berbau BBM lebih signifikan misalnya pembangunan jalan raya, jalan tol serta jalan arteri di setiap kabupaten / kota dan pembangunan jembatan antar pulau.
  2. Kemudahaan kepemilikan kendaraan bermotor seperti uang muka sepeda motor lebih murah serta tidak adanya pembatasan usia roda empat yang layak jalan.
  3. Kurang adanya ketegasan kebijakan sarana transportasi massal berbahan bakar alternatif yang nyaman. cepat dan murah bagi segala lapisan masyarakat.
Berdasarkan asumsi diatas, sudah pasti menandakan bahwa kenaikan harga BBM akan mengakibatkan rakyat semakin menderita karena pemerintah belum bisa memberikan pilihan sarana transportasi massal berbahan bakar alternatif (non-BBM) yang nyaman, cepat dan murah terutama bagi kalangan masyarakat. Padahal disisi lain kebijakan tersebut akan mengurangi ketergantungan rakyat Indonesia terhadap BBM di dalam negeri.Meskipun hal ini akan mengganggu keharmonisan dengan negara produsen otomotif di Indonesia, tetap pemerintah harus mengedepankan kepentingan rakyat dalam mengambil kebijakan itu.
Simpulan
Hendaknya pemerintah RI memprioritaskan rintisan angkutan massal yang nyaman, cepat dan murah dan menyentuh bagi kalangan rakyat segala lapisan masyarakat. Meskipun modal besar namun menjadi solusi efektif dan efisien bagi permasalahan transportasi serta ketahanan perekonomian rakyat di Indonesia.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: DEMO BBM SOLUTION
Ditulis oleh MERTA IRAWAN, S.Pd, M.Kom
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.mertaproject.com/2012/04/pemerintah-tetap-menilai-kenaikan-harga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR.