Surganya Para Koruptor dan Narkoba - BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR Surganya Para Koruptor dan Narkoba

Surganya Para Koruptor dan Narkoba

Posted by Merta Irawan Selasa, 25 Desember 2012 0 komentar
----------------------------------------------------------
Pada peringatan hari natal banyak stasiun TV nasional menyambutnya dengan penuh pesona. Tayangan kegembiraan malam natal serasa membahana di seluruh negeri. Ada rasa kekecewaan muncul ketika tertulis dalam running teks di TV nasional berisi bahwa 

“……….Napi narkoba dan napi korupsi juga berhak mendapatkan remisi…”(Metro TV,25 -12-2012).

Petikan running teks di atas mengindikasikan bahwa penegakan hukum tidak menimbulkan efek jera bagi pelanggarnya. Ibaratnya para penegak hukum bekerja keras siang-malam tetapi tanpa dukungan kebijakan pemerintah. Ribuan orang terlibat narkoba sudah dijebloskan ke penjara oleh BNN, Ratusan koruptor dibrantas habis-habisan sampai ke akar-akarnya oleh KPK. Disisi lain kebijakan remisi  oleh pemerintah telah mementahkan kerja keras mereka (BNN dan KPK). Pemerintah mengembar-ngemborkan narkoba bisa merusak masa depan Negara, korupsi akan menyebabkan kemiskinan Negara namun pada akhir sama saja. Hal inilah yang menyebabkan kasus narkoba dan korupsi tidak pernah hilang dari bumi ibu pertiwi. Layaknya peribahasa “ Masuk bui satu tumbuh seribu”. Jadi tidak heran kalau sering kita lihat para napi narkoba dan napi koruptor senantiasa tersenyum ramah dalam media massa. Senyuman mereka berbeda senyuman para napi lainnya, kepuasan terpampang jelas diwajahnya. Apakah senyuman itu menandakan mereka mendapatkan perlakuan berbeda, fasilitas memuaskan atau masa depan lebih baik misalnya :

1.      Kekayaan mereka lebih terjamin bahkal menjadi berlipat ganda di bank asing.
2.      Mendapatkan sel tahanan bertaraf hotel bintang lima.
3.      Banyak membuka lahan bisnis narkoba dari dalam sel tahanan.
4.      Kebijakan remisi membawa angin segar bagi masa depan mereka.
5.      Rasa toleransi masyarakat Indonesia tinggi terhadap perbuatan mereka khususnya para koruptor.
Kelima hal itulah yang membuat napi narkoba dan koruptor tidak akan menyesali perbuatannya. Efek jera bagi mereka hanya sebatas lisan dan tulisan saja namun berbeda dengan isi hatinya. Kondisi ini tercipta karena rendahnya kualitas SDM di Negara kita. Profesionalitas adalah no 2 setelah finansial dan intervensi. 
Nightmare of koruption dr forum.detik.com

Penekanan pendidikan karakter semenjak dini hanya sebatas angin lalu saja apabila kebijakan hukum di Indonesia tidak menciptakan efek jera bagi pelanggarnya. Sebagus apapun karakter seseorang tak akan mampu melawan arus lingkungan di sekitarnya. Alangkah baiknya selain mengajarkan pendidikan karakter semenjak dini juga di imbangi oleh lingkungan mendukung (sistem yang benar, kebijakan tidak setengah-setengah serta kepastian hukum yang jelas dan menimbulkan efek jera bagi pelakunya). 
Paragrap di atas semoga bisa memberikan pencerahan bagi kita semua agar bumi pertiwi semakin maju dan berwibawa dipanggung dunia. Oleh karena itu hendaklah pada akhir tahun 2012 menjadikan renungan bagi kita semua baik pemerintah maupun masyarakat. Semoga tahun 2013 bisa lebih baik dari tahun 2012
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Surganya Para Koruptor dan Narkoba
Ditulis oleh Merta Irawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.mertaproject.com/2012/12/surganya-para-koruptor-dan-narkoba.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR.