UKG SEBENAR-BENARNYA - BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR UKG SEBENAR-BENARNYA

UKG SEBENAR-BENARNYA

Posted by Merta Irawan Senin, 30 Juli 2012 0 komentar
Seperti diberitakan, pemerintah berinisiatif menggelar UKG lantaran ingin memetakan kompetensi guru sekaligus menilai korelasi peningkatan mutu guru tersertifikasi setelah diberikan tunjangan profesi (edukasi kompas.com)
Ujian kompetensi guru SMP yang di gelar hari ini mempunyai pengaruh yang beraneka macam di lapangan. Bagi guru yang masih mempunyai hasrat belajar tinggi, mereka terpacu untuk mempersiapkan sebaik-baiknya. Sedangkan yang lainnya ada pasrah menerima dan sebagian lagi malah melakukan  pemboikotan.
Sementara itu,11 organisasi guru lainnya mendeklarasikan pemboikotan UKG di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.Mereka terdiri atas Federasi Serikat Guru Indonesia, Federasi Guru Independen Indonesia,Forum Musyawarah Guru Jakarta,dan Serikat Guru Indonesia Medan. Sekjen FSGI Retno Listyarti mengatakan, UKG yang hanya akan menilai kompetensi pedagogi dan profesionalitas melalui soal pilihan ganda tidak akan mampu mengukur kinerja guru secara tepat.(seputar Indonesia)
Terlepas dari berbagai penilaian dan konsekuensinya. Sebenarnya peran guru sangat vital dalam menyumbangkan kemajuan bangsa dan negara. Keberadaan tunjangan profesi guru merupakan suatu hal layak bagi mereka terutama bagi yang benar-benar profesional. Bagi yang belum sudah sepantas mendapatkan perlakuan yang lebih baik berupa pelatihan, workshop dan lain lainnya. Apabila hal tersebut belum bisa meningkatkan keprofesionalnya maka sudah seharusnnya tunjangan profesi guru dicabut. Korelasi itu merupakan suatu terapi yang mujarab bagi peningkatan kinerja masing-masing guru. Tetapi jika tunjangan profesional guru dihapus secara sepihak oleh pemerintah dengan berbagai alasan. Kondisi ini akan menyebabkan semakin lambatnya peningkatan kecerdasan bangsa Indonesia. Selain itu kuantitas guru Indonesia besar mempunyai nilai strategis bagi kelanggengan era pemerintahan sekarang atau masa mendatang. Peningkatan kesejahteraan guru harus diiringi peningkatan kecerdasan nasional. Semakin cerdas bangsa kita, semakin sejahtera pula masyarkatnya menuju negara maju 2028....Amiiiin....
(asimo-honda)

Selamat berjuang bapak-ibu guru, buktikan bahwa kita merupakan ujung tombak untuk mempercepat pembangunan menuju negara maju 2028....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: UKG SEBENAR-BENARNYA
Ditulis oleh Merta Irawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.mertaproject.com/2012/07/seperti-diberitakan-pemerintah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR.