PENDIDIKAN PROFESI GURU : BEASISWA ATAU SWADAYA - BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR PENDIDIKAN PROFESI GURU : BEASISWA ATAU SWADAYA

PENDIDIKAN PROFESI GURU : BEASISWA ATAU SWADAYA

Posted by MERTA IRAWAN, S.Pd, M.Kom Senin, 16 Januari 2012 0 comments
Pendidikan Profesi Guru merupakan upaya pemerintah memperbaiki kualitas guru di Indonesia. Sebelumnya jabatan seorang guru dianggap pilihan kedua bagi kalangan intelektual karena faktor kesejahteraan kurang memadai. Padahal kemajuan peradaban suatu negara mayoritas ditentukan oleh SDM berkualitas dan kompetitif. Kenyataan tersebut berdampak laju kualitas SDM Indonesia bergerak dengan lambat. PPG diharapkan menghasilkan tenaga pendidik (guru atau dosen) yang berkualitas tinggi serta mampu menarik minat kalangan intelektual dalam posisi tersebut. Kondisi ini akan menyebabkan peningkatan mutu pendidikan secara signifikan. Diharapkan kemudian mampu mempercepat kualitas SDM Indonesia seutuhnya.
Wacana diatas seharusnya mendapatkan dukungan moril dan material dari pemerintah dan rakyat Indonesia. Bukan hanya berupa tunjangan profesi belaka tetapi juga beasiswa bagi menempuh PPG. Tunjangan profesi sudah menjadi nyata namun bagi beasiswa masih di godok oleh DPR. Semoga saja bagi wakil-wakil rakyat lebih mengutamakan kualitas peradaban bangsa daripada kepentingan pribadi dan golongan.
Silakan download panduan PPG
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PENDIDIKAN PROFESI GURU : BEASISWA ATAU SWADAYA
Ditulis oleh MERTA IRAWAN, S.Pd, M.Kom
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.mertaproject.com/2012/01/pendidikan-profesi-guru-beasiswa-atau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR.