Jembatan Lebak-Kalender DPR Rp.1,3 milyar dan Kenaikan BBM, Dimanakah kita? - BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR Jembatan Lebak-Kalender DPR Rp.1,3 milyar dan Kenaikan BBM, Dimanakah kita?

Jembatan Lebak-Kalender DPR Rp.1,3 milyar dan Kenaikan BBM, Dimanakah kita?

Posted by Merta Irawan Minggu, 22 Januari 2012 0 komentar
"Siswa SD di Sang Hiang, Lebak, Banten, mesti meniti jembatan rusak untuk bersekolah. Para siswa SD ini harus menyambung nyawa sekadar untuk meraih ilmu. Kondisi ini pun disesalkan oleh DPR" ( detik new.com)
 Don't try this at home and Country. Sumber : Reuter

Sebenarnya fenomena itu bukan cuma penyesalan semata namun juga tugas rumah bagi bapak-bapak wakil rakyat dan pemerintah kita. Bagaimana kalau kita bandingkan dengan berita dibawah ini.
"Setelah heboh proyek renovasi ruang sidang Badan Anggaran senilai Rp20 miliar, kini Sekretariat Jenderal DPR dihebohkan dengan munculnya proyek pengadaan kalender 2012 senilai Rp1,3 miliar....Satu kalender itu, kata Uchok, berisi 13 halaman. Gambarnya berisikan para Pimpinan DPR. "Kualitasnya biasa, cetakan berwarna. Harganya kisaran Rp10 ribu per kalender," ujarnya.....Menurut informasi yang diperoleh Uchok, setiap Anggota DPR mendapatkan 15 hingga 20 kalender. Sedangkan untuk tahun 2010-2011 masing-masing anggota DPR hanya mendapat satu kalender, katanya.....Dengan asumsi satu kalender Rp10.000 dicetak untuk  560 anggota DPR yang masing-masing diberi 20 buah kalender, maka total uang yang dipakai untuk mencetak hanya Rp1,12 juta" (bisnis new)
Fakta diatas baru yang kita sesalkan, mengapa pemerintah berencana menaikan harga BBM memeras keringat rakyat kecil tetapi dalam penganggaran banyak terjadi penyimpangan. Si Kecil diperas keringat dan susunya sedangkan Si besar bermandikan air susu dan keringat Si Kecil. Suatu teladan dan pendidikan yang tdak pantas untuk dilihat oleh anak-anak masa sekarang. Semoga saja kita bukan termasuk Si Besar yang arogan dan semena-mena dan bukan Si Kecil yang menderita, lalu bagaimana posisi kita? Sebaiknya kita menjadi penyambung lidah bagi Si Kecil dan sahabat yang baik dalam menasihati Si Besar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jembatan Lebak-Kalender DPR Rp.1,3 milyar dan Kenaikan BBM, Dimanakah kita?
Ditulis oleh Merta Irawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.mertaproject.com/2012/01/jembatan-lebak-kalender-dpr-rp13-milyar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of BELAJAR BERSAMA CAH TINGKIR.